Tentang

Attoriolong adalah situs web sejarah dan budaya yang menyajikan informasi seputar sejarah dan budaya Kabupaten Barru, sejarah dan budaya lokal Sulawesi Selatan, serta sejarah dan budaya nasional maupun dunia.

Attoriolong berasal dari kata dasar Toriolo dalam bahasa Bugis yang memiliki arti orang terdahulu, jadi Attoriolong memiliki makna sebagai kisah para orang-orang terdahulu. Attoriolong juga merupakan salah satu jenis kronik Bugis yang disebut Lontara Attoriolong, isinya memuat cerita-cerita sejarah.

Bangsa yang tak pernah tahu dari mana ia berangkat takkan pernah tahu dimana ia akan datang. Apa yang kita hadapi hari ini adalah apa yang kita lakukan hari kemarin; dan apa yang kita temui di masa depan adalah hasil dari apa yang kita perbuat di hari ini.

Mengingat tentang sesuatu yang terjadi pada masa lampau adalah cara kita mengambil hikmahnya di masa kini demi masa depan yang lebih baik.

Isi konten dari attoriolong.com bukanlah hasil dari penelitian, ciptaan, atau study kami sendiri. Sebagian besar isi web merupakan gabungan dari berbagai tulisan, referensi, atau sumber lain yang kami rangkum dan tulis ulang, untuk mempercepat penyebaran informasi secara efisien dan menambah percepatan kemajuan Indonesia.

Oleh karena itu, apabila ada artikel yang kami posting di web ini dirasa melanggar hak cipta, mohon menghubungi kontak kami dengan menunjukkan bagian yang melanggar hak cipta. Pada saat kami menerima informasi tersebut, akan segera kami tindaklanjuti pada kesempatan pertama dan kami haturkan mohon maaf sebesar-besarnya.